Cara Mudah Daftar Toko Online Anti Ribet

Cara Mudah Daftar Toko Online Anti Ribet

Bagi para pelaku bisnis yang mempunyai keinginan untuk segera melebarkan sayapnya dengan cara sukses berjualan online, maka Blibli siap membantu. Market place terpercaya seperti Blibli memberikan peluang yang sangat besar bagi pelaku bisnis olshop.

Blibli telah menerapkan aturan dan ketentuan bagi olshop Indonesia maupun olshop luar Indonesia. Persyaratan dan ketentuan tidak sulit seperti yang dibayangkan. Sebelum berjualan melalui Blibli maka Anda harus Daftar Toko Online Blibli terlebih dahulu agar mempunyai akun untuk mulai berjualan.

Ada beberapa panduan untuk cara berjualan melalui Blibli, yaitu

  1. Melakukan Pendaftaran Terlebih Dahulu

Langkah utama, Anda wajib daftar toko online melalui Blibli. Proses pendaftaran sangatlah mudah dan cepat. Sehingga Anda tidak akan menemukan kesulitan selama proses pendaftaran berlangsung. Untuk data-data yang dibutuhkan juga sangat mudah yaitu KTP dan data-data diri lainnya.

Untuk proses pendaftaran, Anda dapat langsung masuk pada link resmi Blibli dan klik bagian daftar sebagai penjual. Selanjutnya silahkan mengikuti step by step yang terdapat pada link Blibli.

  1. Gunakan Foto Berkualitas

Menggunakan foto atau gambar berkualitas hukumnya wajib agar gambar mampu menarik perhatian calon penjual. Gambar yang berkualitas merupakan gambar dengan resolusi yang tinggi. Apabila tidak mempunyai katalog produk atau barang, silahkan gunakan jasa foto profesional.

Owner olshop harus memahami bahwa calon Konsumen akan menjadikan foto sebagai salah satu pertimbangan paling utama. Apabila kualitas gambar kurang bermutu dan tidak jelas, sudah pasti dagangan tidak akan ada pembelinya. Untuk itu berhati-hatilah ketika memilih gambar.

  1. Informasi Secara Mendetail

Jangan lupakan info secara mendetail seputar produk yang akan dijual. Semakin banyaknya informasi yang ada, maka lebih memudahkan pelanggan supaya tidak bertanya mengenai produk. Baik itu dari segi warna, ukuran, stok atau yang lainnya.

Pemberian Keterangan tersebut bertujuan supaya dapat merepresentasikan barang secara baik. Minimnya informasi pada produk membuat pelanggan malas untuk membeli, karena produk tersebut tidak jelas.

  1. Harga Sesuai Pasaran

Cobalah untuk menganalisa dari segi harga. Apabila ke 3 tips di atas belum membuahkan hasil. Jangan hanya memikirkan keuntungan semata, namun juga perhatikan segi harganya. Pastikan bahwa produk tersebut memiliki harga sesuai pasaran.

Untuk itu lakukan reset lebih dulu sebelum mengupload produk. Lihatlah produk dari penjual lain untuk bisa melakukan perbandingan dan memastikan bahwa produk yang Anda jual tidak terlalu mahal, namun juga tidak terlalu murah.

  1. Pelayanan dan Respon

Sesuai dengan namanya bahwa online shop memberikan pelayanan secara online. Untuk itu pihak penjual harus memberikan pelayanan dan respon yang tepat. Semakin cepat respon dari penjual ke pembeli, maka akan membuat calon konsumen merasa puas. Ingatlah bahwa pembeli adalah raja, sehingga berikan pelayanan terbaik.

Jika respon penjual lama, hal ini mampu membuat pihak calon pembeli justru lari ke toko online lainnya. Pada saat terdapat calon pembeli yang menanyakan seputar produk melalui pesan pribadi, maka pihak dari Blibli akan mengirimkan email maupun SMS kepada penjualnya. Untuk itu sebagai penjual yang baik harus segera membalas pesan dari calon pembeli.

Sukses dalam bisnis online shop pastinya menjadi impian semua orang. Sebab itu agar produk laku keras, maka Anda bisa menjadikan Blibli sebagai toko online terbaik dan terpercaya. Namun jangan lupa untuk segera daftar toko online Blibli agar bisa segera menjual produk dan meraup keuntungan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>