Ingin Cepat Memiliki Momongan Setelah Menikah? Ikuti Cara Ini

Ingin Cepat Memiliki Momongan Setelah Menikah? Ikuti Cara Ini

Tidak ada hal lain yang diinginkan oleh pasangan yang baru menikah kecuali ingin cepat-cepat hamil, keinginan ini hampir dimiliki oleh semua pasangan yang mendambakan si buah hati setelah mereka berhasil bersama dengan orang yang mereka cintai.

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan adalah dari si wanitanya, karena semua tergantung pada kondisi dan situasi yang ada apakah mendukung atau tidak.

1. Coba catat tanggal menstruasi

Terkadang hal ini lalai untuk dilakukan, sehingga imbasnya kita tidak tahu pasti kapan tanggal mestruasi akan tiba dan kapan tanggal subur telah tiba. Apalagi jika kita memiliki frekuensi dan jadwal menstruasi yang tidak teratur, maka hal ini sulit untuk diprediksi. Maka dari itu, sebagai wanita kenalilah tanda-tanda kapan Anda akan berovulasi.

2. Berhubungan setiap hari selama masa subur

Agar bisa cepat hamil tidak ada salahnya jika Anda melakukan usaha secara terus menerus. Sebaiknya lakukan cara ini selama enam atau lima hari sebelum proses ovulasi itu terjadi. Maka dari itu, sanngat penting untuk mencatat kapan waktu mestruasi atau ovulasi itu akan datang. Sehingga usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil yang maksimal.

3. Jaga berat badan tubuh agar tetap stabil

Memiliki berat badan yang berlebihan nyatanya mempengaruhi seseorang untuk sulit mendapatkan momongan, begitu pula dengan sebaliknya. Terlalu kurus juga tidak baik, karena akan sulit pula untuk mendapatkan momongan. Maka dari itu, selalu jaga kestabilan berat badan agar proses pembuahan terjadi dengan baik.

4. Mulai mengkonsumsi vitamin prenatal

Vitamin prenatal merupakan vitamin yang mengandung 400 msg asam folat dan vitamin B yang bisa membantu mencegah bayi lahir dalam kondisi yang cacat. Sehingga kandungan akan tetap sehat dan terjaga sampai 9 bulan.

5. Konsumsi makanan yang sehat

Hal ini tentunya wajib untuk dilakukan karena sangat berpengaruh bagi kesehatan Ibu dan bayi. Pastikan Anda mendapatkan asupan makanan yang menyehatkan agar bayi tumbuh dan berkembang dengan sempurna.

Makanan-makan yang menyehatkan disini diantaranya adalah, ikan yang mengandung omega 3 dan vitamin, kemudian kacang-kacangan, daging, sayuran hijau, buah-buahan, dan makanan lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan.

6. Jangan olahraga yang berat-berat

Jika Anda berolahraga selama hamil, pilihlah olahraga yang ramah akan Ibu hamil, jauhi olahraga yang memberatkan karena sangat mengganggu proses ovulasi.

Pilihlah olah raga seperti yoga, pilates, streching, dan olahraga-olahraga lainnya yang selain melatih fisik juga melatih pikiran agar tetap positif dimanapun dan kapanpun. Sehingga terhindar dari rasa stres yang tentunya dapat menghambat proses ovulasi.

7. Jangan merokok dan konsumsi alkohol

Jika Anda adalah seorang perokok dan sering mengkonsumsi minuman beralkohol, sebaiknya hindari hal ini agar Anda bisa cepat mendapatkan momongan. Karena rokok dan alkohol adalah dua komponen yang lengkap untuk mempercepat wanita kehilangan sel telurnya alias mandul.

8. Konsultasi ke dokter kandungan

Masalah Kesuburan dan Kehamilan, hendaknya selalu dikonsultasikan dengan dokter ahli yang bisa memberikan informasi yang lengkap dan tentunya akurat. Keluhkan segala kondisi yang sedang Anda rasakan saat ini, dengan begitu dokter akan memberikan saran dan masukan untuk mengatasi masalah Anda.

Dalam pemilihan dokter, pastikan Anda mendapatkan rekomendasi terbaik dari orang-orang terdekat Anda. Jangan sampai Anda salah memilih dokter, sehingga saran-saran yang diberikan justru tidak sesuai dengan keinginan yang Anda miliki saat ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>